Jumat, 04 Januari 2013

[K-Drama] Rooftop Prince (2012)





Buat para penggemar Drama Korea, berikut ini merupakan drama yang patut n wajiiiiiib banget untuk ditonton. Pada penayangannya di Korea, drama ini mampu meraih reting tertinggi pada episode terakhirnya mengalahkan The King 2Hearts dan  The Equator Man wah…wah…wah…^_^. Drama ini menyuguhkan banyak cerita lucu n romantis (Korea Banget). Yang pasti, keren...keren...keren... abis. Kebayang gak sih, orang yang hidup di zaman dulu terjebak di zaman modern, tentu akan ada banyak kelucuan yang dihadirkan.

Drama ini menceritakan perjalanan sang Putra Mahkota (Lee Gak) pada era Jeoson bersama orang kepercayaannya (Song Man Bo, Woo Yong Sul dan Do Chi San ) untuk mencari pihak yang terlibat dengan pembunuhan sang putri mahkota (istri sang pangeran), namun dalam perjalanannya mereka  terjebak dalam dimensi waktu 300 tahun kemudian yaitu tahun 2012 (zaman modern). Dizaman modern tersebut, sang Putra Mahkota bertemu seorang wanita bernama See Na yang sangat mirip dengan putri mahkota.

Terjebaknya Lee Gak bersama kawan-kawannya menemukan banyak hal baru. Lee Gak mulai menyadari bahwa putri mahkota di saat ini merupakan reinkarnasi dari sang putri mahkota. Tidak hanya itu, sang ipar putra mahkota yang sebelumnya merupakan calon kandidat istri putra mahkota juga ada di zaman Modern yang tidak lain adalah Park Ha, orang yang selalu menolong merek sejak awal. Dan yang lebih lagi, dalam perjalanan waktu sangputra mahkota tidak jatuh cinta pada See Na sang reinkarnasi Putri Mahkota terdahulu, melainkan Park Ha yang merupakan Ipar dari putra Mahkota di zaman Joseon. Hal ini justru membingungkan Lee Gak, seakan ada skandal kerajaan yang tak diketahui sang putra Mahkota di zaman Joseon?

Banyak hal yang sangat lucu dalam drama ini, lihat saja ketika putra mahkota  dan teman-temannya kembali ke zaman Joseon. Mereka membawa serta resep Omurise yang selalu Park ha buatkan untuk mereka, dan mereka membuka warung makan bernama Omurise Park Ha di Joeson, kepikiran gak sih, menu 300 tahun ke depan sudah ada pada zaman Joseon (pastinya akan laris manis), dan Do Chi San membawa serta headset miliknya ha...3x, dan masih banyak kisah lucu lainnya.

Pada akhir certia, Sang Putra Mahkota mengetahui skandal yang terjadi di kerajaan Joseon serta siapa dibalik pembunuhan sang putri mahkota  dan mengetahui bagaimana Bu Yong (sang Ipar, gagal menjadi kandidat calon istri putra mahkota akibat kecelakaan disengaja) memiliki hati yang tulus serta   melindungi sang Putra Mahkota dengan mengorbankan nyawanya sendiri.

Meskipun demikian, dengan adanya Perjalanan Lee Gak (Sang Putra Mahkota) ke masa modern menunjukkan meskipun di masa sebelumnya sang Putra Mahkota tak berjodoh dengan Bu Young namun di masa depan mereka akan berjodoh, bahkan meskipun 300 tahun telah berlalu mereka masing saling mencintai.

Para Pemain :
Ha Ji min as Park Ha/ Bu Young
Park Yoo Chun as Lee Gak/Yong Tae Yong
Lee tae Sung  as Yong Tae Mu
Jung Yoo Mi as See Na
Lee Min Ho as song man bo
Jung Suk Won as Woo Yong Sul
Choi Woo Shik as Do Chi San

Artikel Terkait
http://www.koreaindo.net/2012/05/rooftop-prince-menang-dalam-rating-3.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar