Kamis, 26 Januari 2012

[K-Movie] Misteri : Moss

-->
Film bergener misteri ini patut menjadi salah satu film referensi. Mengapa tidak??? Film ini masuk dalam 6 besar film terlaris Korea tahun 2010, sukses secara kuantitas juga diiringin dengan kesuksesan kualitas karena meraih penghargaan untuk Sutradara terbaik (untuk Kang Woo Seok), actor terbaik (untuk Jeong Jae Yeong), cinematografi, art dan sound terbaik.

Film ini berkisah seorang anak muda bernama Hee Kyuk yang mengunjungi ayahnya untuk terakhir kali  setelah menerima telefon. Dalam masa kunjungannya tersebut ia menemukan beberapa kejanggalan yang tentunya berhubungan dengan kematian ayahnya. Terlebih lagi, tokoh desa setempat seakan tidak mengharapkan dirinya berlama-lama berada di desa tersebut.

Meskipun demikian, Hee Kyuk memutuskan tetap tinggal di desa dengan alasan ingin mengemasi seluruh barang milik ayahnya (yang sesungguhnya adalah ia ingin menyelidiki kematian ayahnya). Kecurigaan Hee Kyuk terhadap beberapa tokoh masyarakat akan keterlibatan mereka dalam kematian ayahnya semakin besar ketika ia menemukan terowongan bawah tanah di rumah ayahnya yang terhubungan dengan salah satu rumah masyarakat desa setempat. Serta beberapa bukti lainnya yang terarah kepada sang kepala desa yang sesungguhnya adalah mantan seorang detektif.

Sang kepala desa dan tiga orang kawan lamanya tentunya tak tinggal diam. Masing-masing mereka punya strategi sendiri untuk mengusir Hee Kyuk dari desa tersebut. Dan tentunya bukan hal yang mudah bagi Hee Kyuk dalam mengungkat misteri kematian ayahnya. Hee Kyuk beberapa kali hampir terbunuh oleh dua orang penduduk desa meskipun pada akhirnya ia selamat. Yang pada akhirnya Hee Kyuk  sendiri meragukan ayahnya, yang kabarnya telah melakukan pembunuhan masal terhadap masyarakat desa.

Terlebih lagi muncul seorang wanita yang beberapa kali menolong Hee Kyuk saat hendak terbunuh yang juga memiliki hubungan sangat dekat dengan sang kepala desa. Apa maksud dari wanita tersebut membuat Hee Kyuk semakin bingung yang belakangan ia ketahui bahwa wanita tersebut sangat mengenal ayahnya, kepala desa serta beberapa orang yang dicurigainya terlibat dalam misteri kematian ayahnya.

Film ini menawarkan ending tang tak terduga, kita akan digiring ke kenyataan bahwa semuanya telah terungkap, namun sesungguhnya misteri tersebut baru mulai terlihat, dan dilakukan oleh orang yang tak terduga pula.

Yupz … jangan lupa tonton yah dan bagi yang sudah nonton City Hunter, Pamannya Lee Yun Sung juga turut berperan dalam film ini lho.

Para pemain
*Park Hae Il as Hee Kyuk         *Jeong Jae Yeong
*Yoo Jun Sang                       *Yoo Hae Jin
*Kim Sang Ho                        *Kim Jun Bae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar