Minggu, 29 April 2012

[K-Movie] Horor : Muoi


Film ini berkisahkan seorang penulis novel yang tertarik untuk mengangkat kisah Muoi ke dalam novelnya. Muoi adalah Legenda arwah penasaran Vietnam yang hendak menuntut balas atas dendam dan penghiatan terhadap dirinya. Tanpa diketahuinya, kutukan Muoi bersemayam dalam diri sahabatnya .

Untuk mengetahui lebih detail tentang legenda tersebut Yoon He (Jo An) akhirnya terbang ke Vietnam dan bertemu dengan sahabat lamanya So Yeon (Cha Ye Ryeon) setelah 3 tahun. Yoon He (Jo An) seakan tak megenal sahabatnya tersebut, sahabat lamanya yang sederhana kini menjadi wanita yang sungguh cantik dan anggun, sangat berbeda dari 3 tahun yang lalu.
Dari sahabatnya So Yeon,  Yoon He mengetahui banyak hal tentang legenda Muoi termasuk rumah yang dulu dijadikan sebagai tempat tinggal Muoi dan tempat dimana Muoi bunuh diri serta seorang Profesor yang melakukan penelitian tentang Muoi.

Ketertarikan Yoon He terhadap legenda Muoi mengakibatkan dirinya selalu dihantui oleh arwah Muoi. Setelah lama menelusuri legenda Muoi perlahan Yoon He menemukan fakta baru, sesungguhnya Profesor Kim bukanlah orang pertama yang mengetahui tentang legenda Muoi seperti yang dikatakan   sahabatnya melainkan So Yeon lah yang menceritakan legenda Muoi tersebut sehingga Profesor Kim tertarik melakukan penelitian.  

Perlahan fakta tentang semakin jelas dengan  ditemukannya mayat professor kim di ruang rahasia rumah milik So Yeon serta catatan professor kim bahwa kematian dapat membangkitkan kutukan.

Diakhir cerita Yoon He tak punya pilihan lain untuk mengakhiri kutukan Muoi selain dengan menikam jantung So Yeon berdasarkan perintah biksu yang mengunci arwah Muoi di dalam lukisannya. So Yeon juga sangat rela sebagai tumbal untuk mengakhiri kutukan Muoi dan juga demi menyelamatkan Yoon He. Namun apa yang terjadi, justru hal tersebut membangkitkan kutukan Muoi itu sendiri (kematian dapat membangkitkan kutukan). Sesungguhnya So Yeon dengan sengaja menyuruh Yoon He untuk menikam jantungnya agar kutukan Muoi dapat bangkit dan membalaskan dendamnya pada dua orang temannya yang telah menghancurkan hidupnya, serta adanya dendam So Yeon kepada Yoon He yang tak termaafkan...

Lumayan menarik untuk ditonton…

1 komentar:

  1. Halo kak, izin share untuk di posting di instagram bisa? Nanti saya sertakan link url blognyaa, bolehkah?

    BalasHapus