Jumat, 13 Januari 2012

[K-Movie] 2 face of my girlfriend (2007)


Awal cerita, hal yang terpikirkan tentang film ini adalah film komedi, yupz bagaimana tidak film ini diperankan oleh Bong Tae Gyu yang wajahnya lebih sering muncul di film-film komedi. Dimana seperti biasa Bong Tae Gyu menjadi bulan-bulanan ejekan para temannya. Perlahan kita akan tahu bahwa sesungguhnya film ini tidak hanya lucu, tetapi juga menggambarkan kisah yang sungguh menyentuh.

Kisah ini dimulai ketika Guchang (Bong Tae Gyu) bertemu seorang gadis lugu bernama Anni yang sedang mencari dompetnya yang hilang di sebuah kantin. Karena tanpa sengajar selalu bertemu, akhirnya mereka semakin akrab. Lama kelamaan Guchang menyadari Anni memiliki 2 kepribadian. Anni seorang gadis yang lugu dan seorang lagi bernama Hanni yang galak. Tentu saja Guchang menjadi bulan-bulanan kepribadian ganda Anni.

Meski memiliki dua kepribadian Guchang tetap menyukai Anni yang diketahuinya bahwa sampai saat ini Anni masih terobsesi terhadap mantan kekasihnya dan  selalu mengikuti kemanapun mantan kekasihnya pergi. Perlahan Guchang mencari tahun tentang kondisi Anni dan mengetahui dari temannya yang juga seorang dokter bahwa orang yang memiliki kepribadian ganda adalah orang yang pernah mengalami goncangan yang sangat berat dan untuk melupakan rasa sakit itu maka munculah kepribadian lain.

Dipertengahan cerita mulai diketahui bahwa sosok Anni ternyata adalah sosok yang tidak nyata. Anni adalah sosok pengganti ciptaan dari Yuri yang mengalami depresi yang sangat berat. Yuri merasa bersalah dengan kematian kekasihnya yang rela mati demi menolong dirinya ketika bersama-sama melakukan penelitian di Kutub Utara dan terjadi badai salju. Anni diciptakan oleh Yuri sebagai sosok yang patah hati karena ditinggal kekasihnya demi wanita lain dan masih sangat mencintai mantannya tersebut.

Akhir cerita, demi  Guchang harus memilih menolong Yuri keluar dari depresinya dengan konsekuensi kehilangan Anni selamanya atau membiarkan Anni yang tidak nyata dan merupakan sosok pengganti tetap ada? Apa yang harus dipilih Guchang???????????

Para pemain :
Bong Tae-gyu
Jeong Ryeo-won

1 komentar: