Senin, 03 Maret 2014

[K-Drama] Feast Of The Gods 2012



Jumlah Episode : 32
Tahun : 2012
Tayang : MBC

FEAST OF THE GODS adalah drama yang mengangkat tema tentang masakan tradisional Korea dan masalah keluarga. Drama ini semakin menarik dengan adanya karakter cool dari Lee Sang woo. Terkebih lagi drama ini  punya rating yang tinggi sejak penayangan perdananya sampai akhir episode, dan juga memenangkan beberapa penghargaan MBC.

Di episode awal, aku sangat suka sama karakter Kim Do Yoon dan Goo Joon Young, senang banget misalkan mereka bakal jadian, namun sayang ternyata Joon Young jadian sama Jae Ha. Sungguh di episode awal sampai pertengahan lebih episodenya, hubungan mereka hanya sebatas pertemanan meskipun Do Yoon selalu tetap menyukain Go Joon Young dan selalu berada di sisi Joon Young. So, aku search gambar drama ini di google, dan ternyaaaata scenario berkata lain. Aku jadi semangat banget kelarin nonton drama ini. Gak nyangka mereka bakal jadian. Aku jadi makin suka sama drama ini^_^.

MBC AWARD
Golden Acting Award, Actress in a  Miniseries – Jeon In-hwa
Excellence  Award, Actor a Special Project Drama – Lee Sang woo
Excellence  Award, Actress in Drama Serial – Seo Hyun-jin
Top Excellence  Award, Actess in a Special Project Drama – Sung Yu-ri


TOKOH UTAMA

Sung Yu Ri as Go Joon Yeong
Go Joon Young adalah sosok yang sangat mencintai masakah. Ia dibesarkan oleh ayah angkatnya setelah mengalami kecelakaan di Kapal Pesiar dan lupa ingatan sehingga berganti nama dari In Joo menjadi Joon Young. Ia mencintai Jae Ha yang tidak ia ketahui adalah teman masa kecilnya. Karena keadaan yang menekannya sehingga ia memutuskan Jae Ha, meskipun Jae Ha masih tetap akan mempertahankannya.

Joo Sang Wook as Choi Jae Ha
Choi Jae Ha adalah teman masa kecil In Joo. Ia menyukai Joon Yeong sejak pandangan pertama, meskipun saat itu ia sangat bingung karena ia sedang memiliki hubungan dengan In Joo yang ia ketahui sebagai teman masa kecilnya. Namun akhirnya ia memilih Joon Young.


Lee Sang Woo as Kim Do Yoon
Kim Do Yoon adalah sosok yang misterius yang memiliki banyak rahasia sehingga ia memiliki sifat tidak peduli pada siapapun. Anak seorang pengusahaan restoran sukses bernama Sanarae, namun memilih menjadi seorang asisten pelayan di restoran Arirang (saingan restoran Ibunya). Terlebih lagi ia mirip seorang Koki Internasional bernama Haemil. Secara tidak sengaja, ia mencintai Joon Yeong, meskipun telah ditolak namun tetap memilih berada di samping Joon Yeong sebagai teman untuk selalu melindunginya.

Seo Hyun Jin as In Joo
In Joo, sesungguhnya namanya adalah Seong Yeon Woo. Ia menjadi pengganti In Joo untuk menghindari stress yang dialami Ibu In Joo pasca kehilangan anaknya (In Joo). Seong Yeon Woo juga sangat pandai memasak dan selalu merasa bahwa Joon Young akan mengambil semua yang ia miliki. Ia dan Jae Ha memiliki hubungan special sejak lama karena mereka merupakan teman masa kecil.


SINOPSIS
Drama ini mengisahkan perjuangan Go Joon Yeong (gadis yang kehilangan ingatannya sejak kecil pasca kecelakaan dan kehilangan keluarganya) untuk menjadi seorang juru masak handal. Tanpa sengaja bertemu dengan Jae Ha dan mereka saling jatuh cinta. Sesungguhnya mereka adalah teman masa kecil, namun karena kecelakaan yang dialami oleh Joon Young sehingga mereka tidak mengetahui  hal itu. Di sisi lain Jae Ha telah memiliki seorang pacar bernama In Joo yang sudah lama bersamanya. Hal ini yang membuat Jae Ha bimbang untuk mengakui perasaannya pada Joon Young, tanpa ia ketahui In Joo asli adalah Joon Yeong.

Drama ini dipermanis dengan munculnya sosok Cool Kim Do Yoon, anak dari Pemilik restoran besar Sanarae namun lebih memilih menjadi asisten pelayan pada restoran Arirang yang juga saingan berat restoran Sanarae. Ia secara jelas menyatakan suka pada Joon Young, namun tentu saja ditolak karena Joon Young sudah memiliki Jae Ha. Hal itu tidak membuat Do Yoon menghindari Joon Young, justru ia memilih terus berada di sisi Joon Young untuk melindunginya dari ibunya sendiri. Do Yoon sangat membenci Ibunya sebab karena keegoisan Ibunya ia kehilangan saudara kembarnya.

Go Joon Yeong yang berhasil menciptakan pasta yang telah bertahun-tahun oleh Master Chef Arirang pelajari namun tak berhasil, akhirnya didapuk sebagai kandidat Penerus Restoran Arirang oleh sang nenek. Oleh karena itu, In Joo merasa tersaingi dan mulai membenci Joon Yeong, terlebih lagi Jae Ha akhirnya memilih berada di sisi Joon Yeong. In Joo selalu membuat perkara dan menyalahkan Joon Young sehingga Seol Hee sang master chef Arirang yang merupakan ibu In Joo mulai membenci Joon Yeong yang tanpa ia ketahui Joon Yeong justru adalah anak kandungnya.

Seiring berlalunya waktu, sang nenek ingin meresmikan hubungan Jae Ha dan In Joo yang telah terjalin bertahun-tahun, yang tanpa ia ketahui hubungan tersebut telah berakhir. Jae Ha yang sangat mencintai Joon Yeong menolak pertunangan tersebut. Hingga sang nenek marah dan sangat menentang hubungannya dengan Go Joon Young meskipun sang nenek juga menyayangi Joon Young.

In Joo yang semakin membeci Joon Yeong berusaha menjatuhkan dengan tidak memberitahukan bahan-bahan yang tidak boleh digunakan saat pertunjukan masak Korea yang dihadiri oleh Chef internasional termasuk Haemil yang berasal dari Inggris. Hal tersebut membuat Chef internasional Haemil terkenal alergi hingga hampir meninggal. Hal ini mendatangkan masalah besar bagi Joon Yeong. Karena hal tersebut menjadikan nama Arirang tercoreng karena telah meracuni Chef internasional. Yang tanpa ia ketahui Haemil adalah Kim Do Yoon, seseorang yang selalu ada di sisinya.
 
Beruntung, Chef tersebut adalah Haemil sehingga keadaan dapat dikendalikan dengan mudah oleh Haemil sendiri.

Tak hanya itu, In Joo membuat masalah baru untuk Joon Yeong dengan mencampurkan racun yang mampu melumpuhkan syaraf-syaraf, sehingga pada saat pertandingan Joon Yeong mengalami kecelakaan karena tangannya tidak dapat ia gunakan lagi. Hal tersebut membuat Joon Young sangat sedih dan hampir menyerah untuk menjadi seorang koki hebat. Beruntung Do Yoon dengan sabar selalu berada di sisinya.

Karena hal tersebut pun Joon Young akhirnya batal menjadi kandidat Penerus Restoran Arirang. Presiden Baek yang sangat membenci Master Chef Arirang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambil Joon Yeong.

Joon Yeong yang mengetahui dirinya adalah anak angkat yang Ayah, akhirnya mengetahui siapa orang tua kandungnya. Namun hal tersebut tidak mudah bagi Joon young sebab Seong Do Hee sang ibu kandung sama sekali tak mengenalnya dan juga In Joo tidak ingin menyerahkan posisinya pada Joon Yeong.

Karena berbagai tekanan yang dialami Joon Yeong akhirnya ia melepaskan Jae Ha meskipun Jae Ha sangat ingin mempertahankannya meskipun sang Nenek menentang hubungan mereka.

Joon Yeong akhirnya menerima tawaran Presiden Baek untuk bergabung di Sanarae bersama Do Yoon. Presiden Baek memanfaatkan Joon Yeong untuk mewakili dirinya dalam kerjasama antara Arirang dan Sanarae dan perlahan-lahan menghancurkan Arirang. Meski menyetujui hal tersebut, sesungguhnya Joon Yeong punya tujuan yaitu untuk melindungi Arirang dengan bantuan DooYoon dan disaat itu pula Joon Yeong terkaget mengetahui bahwa Do Yoon adalah anak Seol Hee sang pemilik restoran Sanarae (Presiden Baek). 

Keberadaan Joon Yeong dan Do Yoon tentunya sangat tak diterima di Arirang. Berbagai masalah harus mereka hadapi. Termasuk ketika terjadi perselisihan antara seorang asisten koki di Arirang  dan Joon Young. Mereka memilih menyelesaikan masalah tersebut dengan bertanding meminum Soju sebanyak 22 gelas (tentunya gak sanggup kan). Beruntung Do Yoon yang sejak tadi tetap menunggu Joon Young segera datang dan menggantikan Joon Young. Hal tersebut membuat Joon Yeong dan seluruh chef yang datang saat itu terkaget dengan apa yang dilakukan Do Yoon. Para Chef mulai curiga mereka memiliki hubungan. Tentu saja Do yoon mengiyakan hal tersebut meskipun Joon Yeong hendak mengatakan tidak.

Do Yoon yang mabuk karena telah meminum banyak soju akhirnya pingsan dipundak Joon Yeong, yang sebelumnya berkata pada Joon Young, ia memiliki satu permintaan yaitu mulai sekarang biarkan dia tetap berada di sisi Joon Yeong dan maafkan ia karena Ibunya sendiri (Presiden Baek), Joon Yeong harus menderita. Setelah insiden tersebut Joon Yeong mulai sadar bahwa ia tidak pernah memikirkan perasaan Do  dan tanpa ia sadari, ia mulai mencintai Kim Do Yoon.

Presiden Baek Seol Hee yang menyadari bahwa anaknya sendiri menghianatinya dengan melindungi Arirang, membuat ia sangat membeci anaknya sendiri yang tanpa ia ketahui sesungguhnya Do Yoon selalu melindunginya meskipun di depan Ibu nya Do Yoon sangat membencinya.

Kelanjutannya, nanti chingu semua silahkan nonton sendiri ya, ceritanya masih panjang dan banyak hal yang sangat sayang untuk dilewatkan. Yang pasti diakhir cerita Jae Ha menyadari bahwa Joon Yeong telah membuka hatinya untuk Do Yoon dan Jae Ha memilih bekerja di luar negeei. Indentitas asli Haemil akhirnya terungkap. Dan juga mskipun Joon Yeong menyadari bahwa ia mencintai Do Yoon tapi tetap menolak lamaran Do Yoon karena mengetahui bahwa ia akan jadi penghalang karir Do Yoon sebagai Haemil sang Chef internasional. Joon Yeong melepaskan Do Yoon untuk ke Inggris meskipun awalnya ia hendak mengejar Do Yoon di bandara, namun telah terlambat.

Setahun kemudian mereka kembali bertemu. Joon Yeong telah diterima di keluarganya dan sukses menjadi penulis buku masakan khas Korea serta membuka restoran milik Ayahnya sedangkan Do Yoon kini tidak lagi menjadi Haemil sang Chef Misterius, ia menjadi Chef Kim Do Yoon yang diakui dunia dan telah berbaikan dengan ibunya berkat bantuan Joon Young, Seong Yeon Woo akhirnya menjadi Master Chef Arirang selanjutnya dan menyadari semua kesalahannya. Happy Ending…



Para pemain :
Sung Yu Ri as Go Joon Young
Joo Sang Wook as Choi Jae Ha
Lee Sang Woo as Kim Do Yoon
Seo Hyun Jin as In Joo
Jun In Hwa as Seong Do Hee/Ibu In Joo/Master Chef Arirang
Kim Boo Yoon as Baek Seol Hee/Ibu So Yoon/Presiden Ditektur Restoran Sanarae

Pranata luar
http://en.wikipedia.org/wiki/Feast_of_the_Gods_%28TV_series%29

2 komentar:

  1. Wah senangnya ketemu ama sesama fans Lee Sang Woo oppa, sejak nonton drama ni aku antusias bangt nonton drama2nya oppa. cingu dah nonton Goddes Of Marriage belum ? wajib tonton Lee Sang Woo oppa Hot buangetttt hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama2 seneng dong. Aku blm nonton tuh. komawo chingu dah rekomendasiin dramax Lee Sang Woo n dah komen ^_^.

      Hapus