Minggu, 29 April 2012

[K-Drama] 49days (2011)

Drama satu ini, 100% wajib ditonton. Drama ini menyuguhkan cerita yang sangat menarik, memberikan banyak hikmah tentang arti kehidupan, persahabatan, keluarga serta sebuah cinta yang tulus 100% + didukung dengan soundract yang menarik.

Drama ini bercerita seorang gadis bernama Ji Hyun yang mengalami kecelakaan mobil dan koma setelah bertunangan dengan Min Ho. Selama koma, Ji Hyun diberikan watu 49 oleh sang pengatur jadwal untuk mencari tiga tetes air mata murni 100% yang memiliki makna cinta yang tulus (namun tidak termasuk ayah, ibu maupun saudara karena sudah seharusnya sebuah keluarga memiliki cinta yang tulus) agar bisa kembali ke dunia.

Selama 49 hari Ji Hyun menggunakan tubuh Yi Kyung untuk menjalani harinya. Yi Kyung sendiri adalah seseorang yang tidak memiliki tujuan untuk hidup. Hari-harinya dihabiskan untuk bekerja di malam hari dan tidur di siang hari. Ia sudah menjalani hidup seperti ini selama 5 tahun sejak meninggalnya satu-satu nya orang yang berarti dalam hidupnya akibat kecelakaan tanpa memberikan penjelasan tentang kesalah pahaman antara mereka. Pada siang harilah Ji Hyun bisa menggunakan tubuh Yi Kyung.

Selama 49 hari, Ji Hyun bekerja di restoran Han Kang (seorang teman semasa SMA, yang selalu mencintainya dengan tulus meski di depan Ji Hyun seakan sangat membenci Ji Hyun). Selama itu pula hal-hal yang tak pernah ia ketahui terjadi di depan matanya. Tunangan (Min Ho) yang sangat ia cintai ternyata merupakan kekasih dari sahabatnya sendiri (In Jung). Ia selalu merasa bahwa Min Ho adalah jodoh yang ditakdirkan untuknya, namun kenyataannya berbeda. Semua yang terjadi antara dirinya dan Min Ho adalah sebuah scenario yang telah diatur oleh Min Ho dan sahabatnya sendiri (In Jung). Benarkakh Seorang sahabat mampu berhianat kepada sabahat yang menganggapnya sebagai saudara sendiri?

Di sisi lain, Han Kang secara tidak sengaja memperhatikan tingkah laku Yi Kyung kekita sedang bekerja di restorannya. Ia selalu merasa ada Ji Hyun dalam diri Yi Kyung. Entah itu karena ia memiliki cinta yang selalu di simpan dalam hati untuk Ji Hyung sejak SMA. Atau kah Ia mulai mencintai Yi Kyung. Han Kang yang selama ini tidak pernah dekat dengan seorang wanita pun. Sejak pulang dari Amerika setelah meninggalkan Korea sejak 5 tahun yang lalu. Dengan memiliki satu tujuan, menemui seseorang yang ia sukai di Korea.

Seiring berjalannya hari Ji Hyun mulai merasa putus asa untuk menemukan 3 tetes air mata, di saat itu tiba2 muncul setetes air mata murni 100%. Meski ia tidak tahu bahwa air mata itu adalah milik Han Kang (seseorang yang tulus mencintainya sejak lama dan tak ia ketahui). Bersamaan itu pula Han Kang mulai yakin di dalam diri Yi Kyung ada roh Ji Hyun yang ia cintai selama ini.

Bagaimana kelanjuan ceritanya? Apakah Ji Hyun bisa kembali ke dunia dengan menemukan 2 tetes air mata lagi? Apakah Ji Hyun dan Han kang akan bersama? Bagaimana dengan Min Ho dan Injung? Mampu gak sih In Jung melakukan semua hal yang buruk bahwa sahabatnya sendiri? Apakah Yi Kyung mampu keluar dari keterpurukannya? Bagaimana dengan si pengatur jadwa, yang sesungguhnya dia adalah kekasih Yi Kyung yang telah meninggal (namun tidak mengingat masa lalunya).


Perlu di ketahui nih…
1.     Sejak awal cerita, meskipun Han Kang dan Ji Hyun selalu tidak cocok (selalu bertengkar), sebenarnya sudah ditakdirkan saling mencintai. Bisa dilihat Ji Hyun sangat dengan dengan Ibu Han Kang tanpa sepengetahuan Han Kang. Dan gelang milik Ibu Han Kang diberikan pada Ji Hyung ketika SMA padahal gelang itu untuk pacar pertama Han Kang. Karena Ji Hyung juga, untuk pertama dan terakhir kalinya Han Kan menyantap sup rumput laut milik Ibunya yang awalnya ia menolak dengan keras dan sangat membenci Ibunya. Dan banyak hal menarik lainnya yang dilakukan Ji Hyun bersama Han Kang.
2.  Sejak awal pula Yi Kyung dan sang pengatur jadwal pernah diramalkan selamanya akan terpisah meskipun memiliki cinta yang tak biasa dan tidak lain sang peramal itu adalah Ji Hyun. Namun pada saat itu Ji Hyun berbohong karena melihat mereka berdua sangat bahagia dan tak tega merusak itu. Pada saat itu juga, Ji Hyun dan Han Kang terlibat bertengkaran, Hi Hyun pidah Ke Soul dan Han Kang ke Amerika (sedangkan ketika itu, Han Kang hendak meminta maaf pada Ji Hyun). Setelah 5 tahun, mereka baru bertemu lagi.
3.      Tanpa disadari oleh Min Ho sendiri, ternyata ia juga mencintai Ji Hyun
4.     Ternyata takdir Yi Soo menjadi sang pengatur jadwal adalah untuk memperoleh kesempatan menemui Yi Kyung dan menjelaskan kesalah pahaman yang terjadi serta memberikan cincin yang belum diberikan kepada Yi Kyung karena terjadi kecelakaan.


Pemeran Utama Pemain  Drama Korea 49 Days :
  • Lee Yo Won sebagai Song Yi Kyung
  • Nam Gyu Ri sebagai Shin Ji Hyun
  • Kim Yoo Bin sebagai young Ji Hyun
  • Jo Hyun Jae sebagai Han Kang
  • Bae Soo Bin sebagai Kang Min Ho
  • Jung Il Woo sebagai scheduler / Song Yi Soo
  • Seo Ji Hye sebagai Shin In Jung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar