Jumat, 29 Juni 2012

Film The Raid : Serbuan Maut (Maret 2012)


Kali ini aku memuat sinopsis film Indonesia. Bukan tanpa alasan, siapa sih yang gak tahu film the Raid ha...3x tentu sudah basi’ kali ya untuk  memuat sinopsis film ini karena semua sudah pada tahu film ini. Aku sih cuman mengulas kembali “refresh” ^_^.

Yupz... ini adalah film tersukses Indonesia yang diproduseri oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh aktor laga Indonesia Iko Uwais. Gimana enggak film ini mampu menembus box office amerika dan diputar serempak dibeberapa negara seperti Indonesia, Australia, Kanada dan Amerika Serikat serta mendapat banyak pujian dari kritikus film dan sineas selain dari penonton. So, kita sebagai warga negara asli Indonesia patut berbangga.

Film ini menampilkan banyak adegan action dan tentu saja bukan adegan yang garing. Menampilkan adegan perkelahian yang sangat apik dan sangat cepat (seperti sungguhan). Film ini menceritakan sekelompok pasukan terlatih kepolisian yaitu Tim Swat yang ditugaskan untuk menangkap seorang bandar narkotika terkejam bernama TAMA yang melakukan segala pekerjaan kotor termasuk menyogok kepolisian. Tentu bukan hal yang mudah untuk menangkap  TAMA selain sebagai pembunuh, produsen serta pengedar narkoba, TAMA juga menyewakan setiap kamar dari gedung tersebut kepada para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri berlindung untuk mencari tempat tinggal aman, jadilah gedung tersebut sebagai markas besar para penjahat.

SINOPSIS
Dipagi buta, sebuah pasukan khusus dikirim ke sarang penjahat nomor 1. Terletak di gedung berlantai 30 yang tak tersentuh aparat. Ini bukan kali pertama pasukan kepolisian menurunkan pasukannya, namun tak pernah berhasil. Dengan modal senjata dan peluru, tim khusus yang beranggotakan 20 orang mulai bergerak menapaki setiap lantai gedung tersebut tanpa sepengetahuan TAMA . namun, sampai di lantai 6, mereka bertemu seorang anak yang tanpa mereka ketahui adalah pengintai dan terlambat untuk mereka ketahui, TAMA sudah mengetahui keberadaan mereka.

Mulailah TAMA menjalankan misinya dengan menutup semua pintu keluar gedung tersebut dan memadamkan lampu. Satu persatu, rekan-rekan Rama berjatuhan, tinggalah Rama bersama tiga orang rekannya. Rama menyadari tak bisa terus lari dan bertahan dari para penjahat dan tak mungkin ada pertolongan dari kepolisian pusat karena misi ini merupakan misi sangat tertutup, akhirnya Rama memutuskan untuk menyerang balik anak buah TAMA. Tidak mudah bagi Rama untuk melawan anak buah TAMA, selain menghadapi anak buah TAMA, Rama juga harus berhadapan dengan para penjahat yang menyewa kamar gedung tersebut.

Ketika Rama hampir kehabisan tenaga dan tetap harus bergerak dan melawan anak buah TAMA, tiba-tiba Rama ditolong oleh anak buah kepercayaan Tama yang tidak lain adalah Andi yang juga merupakan kakak kandung Rama yang menghilang sejak 6 tahun yang lalu. TAMA bukanlah orang bodoh yang mudah tertipu, Andi bersama Rama terekam oleh kamera cctv  dan tentu saja membuat TAMA sangat murka. Akhirnya Andi disiksa dan untunglah Rama datang dan menyelamatkannya meski setelah berkelahi habis-habisan dengan Mad Dog (tangan kanan Tama).

Diakhir cerita, TAMA mati ditembak oleh Letnan Wahyu sebelum Letnan Wahyu menembak dirinya sendiri meskipun tak berhasil karena peluru pistol miliknya telah habis. Dengan bantuan Andi akhirnya Rama mampu mengalah anak buah TAMA dan selamat, Andi memberikan bukti-bukti kejahatan TAMA serta pihak-pihak kepolisian yang pernah menerima sogokan dari TAMA meskipun ia tetap pada statusnya sendiri.

Para pemain :
Iko Uwais sebagai Rama
Donny Alamsyah sebagai Andi
Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadi
Yayan Ruhiyan sebagai Mad Dog
Joe Taslim Sebagai Sersan Jaka
Pierre Gruno sebagai Letnan Wahyu

REFERENSI :
http://www.tnol.co.id/id/community/forum/25-entertainment/1629-film-the-raid-film-action-indonesia-masuk-bioskop-as.html

2 komentar:

  1. mantep ni filem, dulu pernah lihat di stasiun televisi swasta. malem2..

    bagussss banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz, bagus bgt. Hidup perfileman indonesia...

      Hapus