Selasa, 28 Agustus 2012

Film White Vengeance (Juni 2012)


Ini dia salah satu film New Release yang patut menjadi salah satu film rekomendasi yang patut untuk ditonton. Film yang disutradarai oleh Daniel Lee ini tidak hanya menyuguhkan peperangan yang pada umumnya kita tonton, namun film ini juga dikemas dengan kisah cinta romantis, dan pentingnya memiliki seorang sahabatan.

SINOPSIS
Kisah film ini dibuka dengan seorang guru besar Gengshi membawa para muridnya ke Hong Men Yan untuk memberikan penghormatan kepada Kaisar Gao Chu yang kabarnya sangat tersohor dan mampu menghadapi siasat licik Xiang Yu. Cerita dilanjutkan dengan seorang murid yang bertanya tentang papan nisan yang tidak memiliki nama hingga membingungkan para murid bahkan letak kursi Kaisar Gao Chu. Dan tiba-tiba muncul seorang bapak tua misterius yang menjelasan tentang sejarah asli Hong Men Yan dan Kaisar Hao Chu yang selama ini masih kurang jelas. 

Kisah Hong  Men Yan dimulai dengan bertemunya Liu Bang (Kaisar Gao Chu) dan Xiang Yu. Liu Bang dan Xiang Yu saling bersahabat yang bertujuan untuk menumbangkan Kaisar Qin yang sangat kejam dan dibenci semua kalangan. Liu Bang dan Xiang Yu sangat berpotensi menumbangkan kaisar Qin sehingga mucul ide Raja Chu Huai untuk memanfaat keduanya dengan mengeluarkan titah raja bahwa yang pertama menaklukan daerah Xianyang akan dinobatkan sebagai raja Qin. 

Titah raja berhasil membuat perpecahan diantara Liu Bang dan Xiang Yu. Liu Bang menghianati Xiang Yu dengan berhasil mendahului Xiang Yu menaklukan daerah Xianyang. Hal ini menimbulkan perpecahan diantara keduanya dan terjadi peperangan yang sangat besar. Xiang Yu yang ditinggal oleh Ayah Angkatnya yang juga sebagai penasehat militer melawan Liu Bang yang memiliki orang-orang pilihan dan juga seorang penasehat militer tentu kalah dalam perang. Meskipun demikian Xiang Yu tetap bersikukuh melawan Liu Bang. 

Akhir cerita, Xiang Yu yang tahu tidak akan menang melawan Liu Bang hendak mengirim Yu Ji istri yang sangat ia cintai ke tempat aman, namun Yu Ji menolaknya. Dalam peperangan melawan Liu Bang, Yu Ji yang melihat Xiang Yu tak berdaya membuat dirinya memilih mati bersama Xiang Yu (romantiiis banget). 

Kemenangan Liu Bang, mengantarkannya menjadi Kaisar Gao Chu. Namun, kenaikan tahtanya justru menjadikannya semakin menjadikannya serakah akan harta dan tak mempercayai seorangpun . Orang-orang penting yang telah membantunya mencapai kesuksesan dan rela mati demi dirinya, ia dibunuh secara diam-diam. Sahabatnya yang merasa kecewa memilih bunuh diri dihadapannya. 

Hal ini menyadarkan Kaisar Gao Chu bahwa tak memiliki seseorang yang dipercayai dan seorang sahabat justru membuat dirinya hancur. Dan papan nisan sengaja Kaisar Gao Chu tak menulis nama karena merasa malu terhadap dirinya dan tak punya keberanian untuk menulis nama mereka. Film ini memberikan banyak pesan diakhir cerita, mensyukuri apa adanya adalah hal yang terbaik dan segala hal tak ada yang diduga tetapi membedakan hitam dan putih dan tidak boleh bingung

Para peman : Leon Lai, William Feng, Liu Yifei, Zhang Hanyu, Jordan Chan, Anthony Wong, Andy On

Tidak ada komentar:

Posting Komentar