Senin, 12 November 2012

[K-Drama] Ghost (2012)


 
Judul :  Ghost
Genre : Action, Misteri, Kejahatan
Jumlah Episodes : 20
Stasiun Televisi : SBS
Periode Tayang : 30 Mei - 02 Agustus 2012


Buat para pecinta serial misteri, Drama Korea Terbaru berikut ini adalah drama yang patut untuk menjadi rekomendasi. Meskipun drama ini berjudul GHOST, bukan berarti bercerita tentang hantu. Drama ini berlatar belakang sebuah tim investigasi cyber dan tentu saja menyajikan kasus-kasus yang selalu berhubungan dengan teknologi komputer/dunia maya dan tidak terlepas dengan para hacker. Dan tentu saja dibumbui oleh berbagai misteri yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dengan menggunakan alur maju mundur, drama ini membuat para penontonnya semakin penasaran, berbagai kasus menarik serta program-program baru komputer yang sangat menarik dapat disajikan dengan sangat baik dan akting para pemerannya yang sempurna.
Berikut sinopsisnya^_^

SINOPSIS

Drama ini dimulai dengan kematian seorang aktris muda bernama “Shin Hyo Jung yang sedang naik daun. Sebelum kematiannya, artis tersebut terlibat isu skandal dan twitternya telah dibajak oleh seseorang.

Ketua tim infestigasi Cybert “Kim Woo Hyun” merupakan anak dari salah seorang perwira berpangkat tinggi di kepolisian dan merupakan lulusan dari akademi kepolisian dengan peringkat yang sangat memuaskan. Dibantu oleh rekannya bernama Yoo Gang Mi melakukan penyelidikan yang diduga sebagai bunuh diri karena frustasi. Kasus tersebut ternyata melibatkan sahabatnya sendiri yang memiliki nama HADES (inisial sebagai hacker) “Park Gi Young” Ssebagai seseorang yang menghack  akun pribadi artis tersebut dan juga satu-satu orang yang terekam CCTV serta merupakan mantan anggota kepolisian yang telah mengndurkan diri dari kepolisian sejak 10 tahun yang lalu dengan membawa rahasia sebab pengunduran dirinya dan tentunya seorang heaker handal.

Kim Woo Hyun tetap mempercayai sahabatnya dengan menerima alasan bahwa Park Gi Young  diperintahkan oleh seseorang bernama Phantom untuk menghack akun pribadi artis tersebut.  Park Gi Young juga menyatakan pembunuhan tersebut juga berhubungan dengan sebuah file yang disembunyikannya dan file tersebut merupakan incaran seseorang yang sangat berkuasa. Park Gi Young yang memiliki inisial HADES berusaha membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dengan mencari file tersebut dengan mengandalkan kemampuan hackingnya. Namun menemukan file tersebut bukan menyelesaikan masalah, justru membuat masalah itu semakin melebar, dan file rahasia tersebut ternyata berisikan sebuah video pembunhan dimana Kim Woo Hyun juga berada di TKP. Benarkah Kim Woo Hyun terlibat????

Tak percaya dengan video tersebut, Park Gi Young berusaha bertemu dengan Kim Woo Hyun disebuah gudang dan ternyata ada pihak ke 3 yang berusaha membunuh keduanya dengan meledakan lokasi. Kondisi Park Gi Young yang hangus terbakar membuat tim investigasi cybert mengira ia telah mati dan Kim Woo Hyun lah yang sendang di UGD dengan ditemukannya kartu identitas milik Kim Woo Hyun di dekatnya.  Yoo Gang Mi satu-satunya pihak yang menyadari bahwa korban yang berada di UGD bukanlah Kim Woo Hyun dan menyadari adanya seseorang yang berusaha membunuh Kim Woo Hyun saat di rumah sakit, Dengan tujuan untuk menangkap pembunuh Kim Woo Hyun dan mengungkap para perwira kepolisian serta para petinggi lainnya, yang terlibat dalam video pembunuhan tersebut, Yoo Gang Mi memutuskan untuk menyembunyikan kenyataan bahwa sesungguhnya Kim Woo Hyun saat ini bukanlah Kim Woo Hyun yang sebelumnya.

Setelah mengalami proses penyembuhan dan operasi, setahun kemudian dengan menggunakan identitas sebagai Kim Woo Hyun, Park Gi Young mulai mengusut kasus pembunuhan yang terjadi.  Dan tentunya tidak mudah bagi menggunakan identitas baru karena ada pihak-pihak tertentu yang ingin menyenyapkan dirinya sebagai Kim Woo Hyun. Dan ketua baru Tim Investigasi Cyber seakan meragukan identitas dirinya sebagai Kim Woo Hyun.

Dan dimulailah kejar mengejar antara Kim Woo Hyun dan pihak tertentu dalam membuktikan siapa dalang dari kematian Shin Hyo Jung serta pihak-pihak yang terlibat dalam video pembunuhan tersebut. Adu kecepatan tersebut diwarnai oleh berbagai misteri pembunuhan. Terdapat beberapa kasus diantaranya para heaker yang merajalela, kasus pembunuhan beberapa siswa disebuah sekolah yang sangat bergengsi yang memiliki hubungan dengan masa lalu Yoo Gang Mi, terbunuhnya salah satu anggota detektif cybert pada saat mencari bukti-bukti penting kejahatan para petinggi kepolisian, serta diduga salah satu anggota tim investigasi cyber adalah mata-mata dari penjahat yang sebenarnya. Terlebih lagi ditemukannya file-file bukti penggelapan dana 13 tahun lalu yang melibatkan banyak para petinggi di kepolisian termasuk ayah Kim Woo Yhun dan perusahaan terbesar di Korea “SEKANG”, serta menemukan sebuah program vaksin milik safe tech “SEKANG” yang justru merupakan sebuah program vaksin yang dapat melihat informasi pribadi orang lain tanpa izin (hack).

Para pemain :
1.   So  Ji Sub sebagai Kim Woo Hyun
2.   Lee Yeon Hee sebagai Yoo Gang Mi
3.   Uhm Ki Joon sebagai Jo Hyun Min
4.   Choi Daniel sebagai Park Gi Young
5.   Kwak Do Won sebagai Kwon Hyuk Joo
6.   G.O sebagai Lee Tae Kyun
7.   Song Ha Yoon sebagai Choi Seung Yeon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar