Kamis, 31 Januari 2013

[K-Drama] Vampir Prosecutor (2011)


 
  
Judul :  Vampire Prosecutor
Genre :  Fantasi, mysteri, 
detektif 
Tayang :  2 Okt - 18 Des 2011 
Episodes : 12







Kesan pertama tentang drama ini adala WAWWWW... (keren bangeeeet, ceritanya seru, tegang, bikin penasaran + pemeran utamanya cool abiiiiiis^_^). Drama ini di perankan oleh Yun Jung Hoon yang tidak lain adalah suami dari aktris cantik Han Ga In (pemain drama The Moon That Embraces The Sun yan juga sukses dipasaran). Mereka telah berumah tangga sejak tahun 2005 dan hingga saat ini masih adem ayem. Cut!!!! He...he...he... jadi ngereview yang lain deh.

Perlu diketahui nih, Drama ini merupakan drama vampir pertama di Korea dan pemutaran episode perdananya langsung memperoleh reting tinggi (hebaaaat).

Drama yang memiliki latar lakang seorang Jaksa yang juga seorang Vampir bernama Jaksa Min Tae Yeon. Meski sebagai seorang vampir, Jaksa Min menolak untuk menjadi Vampir yang menghisap darah manusia, melainkan ia memperoleh darah secara legal dari seorang temannya yang juga dulunya sebagai seorang dokter di rumah sakit (Keren kan, Vampir baik he...he...he...) dan juga dengan memiliki setengah darah vampir, dengan menggunakan kekuatan vampirnya tersebut, Jaksa Mim mampu melihat detik-detik terakhir kematian korban dengan meminum sampel darah korban meskipun harus merasakan kesakitan untuk beberapa saat.

Drama ini menyuguhkan ketegangan dan cerita yang sangat menarik serta ending yang selalu tak terduga di setiap akhir pemecahan kasus. Selain berbagai kasus, drama ini juga menyajikan cerita berupa pencarian Jaksa Min dalam menemukan pembunuh adiknya (Yeon Ji) 7 tahun lalu. Yang lebihnya lagi, ternyata Adik Jaksa Min tersebut bukanlah adik kandung melainkan mereka dibesarkan di panti asuhan yang sama. Jadi, selain sebagai adik, ia juga merupakan cinta pertama dari Jaksa Min. (hiks..hiks...hiks...T_T).
Meskipun saya tidak akan mereview per episodenya, setidaknya saya akan sharing ringkasan dari drama ini.

Lanjut! Berikut ringkasan sinopsisnya.


Drama di dimulai dengan adegan kejar mengejar antara jaksa Min, Jaksa Park, dan seseorang yang misterius. Jaksa Park mengejar seseorang yang misterius tersebut sedangkan jaksa Min mengejar jaksa Park yang diduga terkait dengan kematian adik jaksa Min, namun tiba-tiba terjadi kecelakaan. Seseorang yang misterius tersebut ternyata adalah seorang vampir dan tiba-tiba mengigit Jaksa Park. Jaksa Min yang pada saat itu masih dalam keadaan terluka parah tak mampu menolong jaksa tersebut. Dan dalam waktu singkat Jaksa Park berubah menjadi seorang vampir dan menggigit Jaksa Min (itulah awal mula Jaksa Min berubah men jadi Vampir). Entah apa dibalik kesengajaan Jaksa Park untuk menggigit jaksa Min dimana setelah itu Jaksa Park justru terbakar akibat kesengajaan dari vampir yang menggigit jaksa Park. Sedangkan jaksa Min bisa selamat dengan menggunakan kekuatan vampirnya. (Sesungguhnya jasa Park sendiri bisa selamat, namun entahlah...)



Jaksa Min yang selalu teringat akan kenangannya terakhirnya bersama sang adik, hancur dengan bersama dengan terbunuhnya sang adik oleh vampir misterius. Hal ini lah yang melatar belakangi Jaksa Min berubah menjadi sosok yang dingin dan terus mengejar Jaksa Park namun sebelum kematiannya Jaksa Park sempat mengatakan bahwa pelakunya bukanlah dirinya.
  
Pencarian Jaksa Min terhadap vampir yangg membunuh adiknya terus berlanjut. Dan juga sebagai seorang jaksa penuntut, ia beserta timnya yang terdiri dari Yoo Jung In, Hwang Soon Bum dan seorang pekerja kontrak bernama Dong Man selalu berusaha memecahkan berbagai kasus yan terjadi. Hwang Soon Bum satu-satunya yang mengetahui status asli dari Jaksa Min Tae Yeon yang merupakan seorang vampir.

Meskipun Jaksa Min memiliki kekuatan Vampir yang mampu melihat detik-detik kematian korban, tim investigasi yang ia pimpin memperoleh petunjuk mereka tetap harus bekerja keras untuk menyelesaikan kasus yang terjadi.

Banyak kasus yang diangkat dalam film ini dan menghadirkan ending yang selalu tak terduga, dan  aku review beberapa aja ya...

Salah satu kasus yang membuat saya benar-benar terkaget adalah kasus dimana seseorang bernama Yang Sichul diduga membunuh seorang Pendeta dan seorang pengacara terkenal tiba-tiba bersedia  membelanya. Meskipun dengan adanya bukti berupa penakuan Yang Sichul dan kesaksian dari beberapa saksi, serta terungkapnya motif pembunuhan tersebut dimana ketika masih kanak-kanak, Yang Sichul dan keempat orang temannya selalu mengalami kekerasan/pelecehan dari sang pendeta dan hampir terbunuh karena melawan pendeta tersebut. Namun sang pengacara mampu membebaskan Yang Sichul dari tuntutan Jaksa Min. Perlu diketahui nih, pembunhan tersebut ternyata merupakan  skenario yang telah direncanakan sejak lama. Dimana Pengacara, Hakim, serta salah seorang lagi merupakan teman masa kecil Yang Sichul yang sama-sama memperoleh kekerasan/pelecehan dari pendeta yang terbunuh dan mereka telah berganti nama mengikuti orang tua adopsi mereka. (hhhhmmm... benar-benar rencana yang sangat sempurna + mengerikan).


Pada episode lainnya yaitu kasus yang terjadi merupakan pembunuhan terhadap seorang presenter TV ternama. Pada awalnya tersangka pembunuhan adalah seorang narasumber yang pernah diwawancarai dalam acara yang di bawakan korban, namun seiring berjalannya penyelidikan dan bukti yang ada, pembunuhnya adalah istri dari korban sendiri. Namun hal yang paling paling menagetkan adalah sampai detik terakhir sang korban tetap melindungi istrinya dengan cara menyembunyikan alat pembunuhan serta menuangkan bubuk pemutih pada tempat kerjadian untuk menghilangkan sidik jari sang istri pada TKP. Sang istri hanya dapat menangis sejadi-jadinya dan menunduk menyesali perbuatannya.


Pada salah satu kasus yang terjadi, mengungkap latar belakang salah satu anggota tim Jaksa Min yang bernama Jaksa Yoo Jung In. Dimana ayahnya ternyata adalah seorang bos mafia (kaget juga sih) dan  terlibat dalam pembunuhan seorang mafia lainnya. Yoo Jung In sebagai jaksa tentu harus melakukan penyelidikan pada sang tersangka, yang tidak lain adalah ayah kandungnya sendiri. Episode ini kita ketahui bahwa hubungan antara Jung In dan ayahnya tidaklah baik. Namun apa yang tejadi, justru ayahnya melakukan semua demi melindungi Jung In sendiri. Jung In yang mengetahui hal itu hanya dapat berlari kencang untuk menemui ayahnya serta menyesali kebenciannya selama ini pada sang Ayah. (wah pada episode ini benar-benar nunjukin tentang kasih sayang  dan pengorbanan orang tua yang tanpa pamrih ).

Pada kasus lainnya, yaitu mengenai acara televisi tentang pencarian cinta sejati dan masing-masin tersisa 3 kontestan wanita dan pria dan tak satupun dari mereka yang saling mengenal. Pada saat acara sedang berlansung tiba-tiba seorang kontestan wanita bernama Yoon Ah yang kabarnya memiliki karakter lembut dan santun ditemukan tewas dimana hanya rekaman video yang menjadi saksi pembunuhan tersebut. Namun rekaman tersebut telah di off oleh pembunuh pada saat pembunuhan terjadi. Terlebih lagi setiap kontestan yang tersisa masing-masing memiliki alibi yang kuat. Meskipun demikian, Jaksa Jung In melihat adanya sedikit kejanggalan tentang alibi para kontestan, namun ia belum punya bukti yang cukup. Kerjasama antara Jaksa Min dan timnya akhirnya menemukan sang pembunuh dan sungguh mengagetkan, dimana Yoon Ah yang kabarnya merupakan wanita lembut dan santun tidaklah sebaik yang terlihat. Dan pelaku pembunuhan tersebut adalah semua kontestan yang tersisa termasuk seorang panitia acara tersebut. Modus dari pembunuhan ini adalah balas dendam atas kematian “Yoon Tae”, kakak dari salah satu kontestan wanita bernama Eun Young, yang kabarnya tewas gantung diri, namun Eung Young yakin bahwa kakaknya dibunuh oleh Yoon Ah “sang pacar Yoon Tae” karena Yoon Ah lah penerima asuran kakaknya, terlebih lagi Yoon Ah sama sekali tak muncul dalam pemakaman kakak Eun Young. Ibunya pun meningal akibat tertekan hingga keluarga Eun Young berantakan. Mengapa mereka semua terlibat sedangkan para kontestan tak salin mengenal satu sama lain? Hal yang sungguh tak terduga, sesungguhnya para kotestan dan panitia acara tersebut memiliki hubungan yang sangat dekat dan merupakan orang-orang terdekat Yoon Tae (adik korban, sahabat, junior, sepupu dan guru Yoon Tae). Pada flash back pemakaman  Yoon Tae, mereka semua hadir. (saat nonton episode ini, aku sampe shock#_#).

Pada dua episode terakhir, kita akan mulai menetahui siapa sebenarnya sosok vampir misterius dan juga yang telah membunuh adik dari Jaksa Min. Penyelidikan yang dilakukan oleh Jaksa Min dan timnya menemukan bukti bahwa Jang Chul Oh adalah dalang dari rentetan hilangnya banyak orang. Dan salah satu anggota tim Jaksa Min yaitu Jung In menemukan marksa tempat dimana disembunyikan semua mayat-mayat tersebut. Di markas tersebut, ditemukannya mayat yang sangat banyak.   Namun ketika Jaksa Min dan Soo Bum sedang menginterogasi Jang Chul Oh, terjadi pembunuhan yang disebabkan oleh vampir lain.

Hal tersebut membuat Jang Chul Oh tersenyum kemenangan dan mengatakan bahwa jaksa Min telah melakukan kesalahan dan akan menyesal  telah menuduhnya. Jaksa min tak percaya yang apa yang terjadi, dan merasa yakin bahwa Jang Chul Oh adalah dalang di balik ini semua (tentu saja, ternyata ada dua vampir, Jang Chul Oh dan seorang lagi. Sungguh tak disangka siapa vampir tersebut).

Pembunuhan terakhir mengakibatkan Jaksa Min ditangkap atas tuduhan dalang dari semua kejadian dengan ditemukannya artikel dari semua orang yang hilang selama 7 tahun terakhir di rumahnya (tentu saja, seluruh artikel tersebut sengaja dikumpulkan oleh Jaksa Min untuk menemukan siapa pembunuh adiknya 7 tahun yang lalu). 

Untuk menemukan kenyataan dibalik semua kejadian, Jaksa Min melarikan diri dari ruang interogasi dan dengan bantuan timnya yang tetap setia, Jaksa Min dapat memperoleh sampel darah korban dan setelah meminum sampel darah tersebut, Jaksa Min tahu bahwa selain Jang Chul Oh, vampir tersebut adalah adiknya (sekaligus cinta pertama Jaksa Kim T_T). Jaksa Min yang tak menyangka, yang mengira adiknya telah meninggal 7 tahun lalu ternya masih hidup namun sebagai seorang vampir yang sangat haus akan darah.

Jaksa Min mencari Jang Chul Oh untuk meminta penjelasan, dan apa kenyataannya???? Benar Jang Chul Oh lah yang membunuh adik Jaksa Min. Pada saat itu ketika adik jaksa min telah meninggal, tak sengaja darah Jang Chul Oh menetes ke pada adik Jaksa Min dan berubah menjadi seorang vampir. Jang Chul Oh yang merasa bertanggung jawab berusaha mencarikan darah manusia agar tak diketahui tentang adanya vampir.

Jaksa Min merasa sangat emosi dengan ulah Jang Chul Oh dan mereka saling baku hantam. Namun, kenyataannya setelah 7 tahun, untuk pertama kalinya adik Jaksa Kim (Yeon Ji) keluar dari persembunyian karena secara tidak sengaja korban yang dibawakan oleh Jang Chul Oh untuknya memiliki kartu nama Jaksa Min, hal ini lah yang membuatnya keluar dari persembunyian untuk mencari kakak yang sangat ia rindukan (tentu saja 3 korban terakhir yang ditemukan, berlokasi di tempat yang pernah dikunjungi oleh jaksa Min dan adiknya, sedih banget pada episode ini) . Jang Chul Oh memohon pada jaksa Min untuk memberi tahun tempat terakhir dimana adik jaksa Min akan datang dan Jaksa Min pun ingat tempat terakhir yan pernah mereka kunjungi adalah sebuah dermaga (tempat ini selalu diperlihatkan ketikan Jaksa Min mengingat adiknya tersebut).







Namun pada saat setibanya di jembatan tersebut, jaksa min yang tiba-tiba melihat adiknya datang pada nya dengan tersebum dan memeluknya, namun itu merupakan kenangan 7 tahun lalu, dan yang terjadi kini adalah adiknya justru menggigint leher jaksa Min sendiri. Dan tiba-tiba Jang Chul Oh menembak adik jaksa min tersebut. Jaksa min dan adiknya akhirnya betemu setelah 7 tahun (sedih banget dan cuma beberapa saat saja mereka bertatapan). Untuk menyelesaikan semuanya, tiba Jang Chul Oh menggendong Yeon Ji yang telah terlukan dan terjun ke laut dan menunjukkan tidak adany tanda bahwa mereka masih hidup. Jaksa Min yang melihat hal tersebut hanya mampu berteriak memangging-manggi nama Yeon Ji (duuuh... sedih banget, Jaksa Min bertemu satu-satunya orang yang ia cintai hanya untuk beberapa menit saja).




Jung In yang melihat keadaan Jaksa Min tan mampu berkata apa-apa, hanya mampu memberikan pundaknya sebagai sandarang untuk jaksa Min, begitu pula dengan Soon Bum dan Dong Man hanya mampu melihat Jaksa Min dengan wajah sedih seakan bisa merasakan kesedihan Jaksa Min


Meskipun demikian pada akhirnya jaksa Min tetap harus berjuang untuk hidup dan menyelesaikan kasus-kasus bersama Timnya yang sudah seakan keluarga sendiri

Pemain utama :
Yun Jung Hoon sebagai Min Tae Yeon
Lee Young Ah sebagai Yoo Jung In
Lee Won Jong sebagai Hwang Soon Bum
Jang Hyun Sung sebagai Jang Chul Oh

Park Jae Hoon sebagai pemilik bar Blood (dokter)

Tunggu Vampir Prosecutor 2 yaaa...^_^ 

Artikel terkait
http://www.investor.co.id/bookandcinema/yeon-jung-hoon-senang-berperan-sebagai-vampir/37832

Tidak ada komentar:

Posting Komentar