Senin, 16 September 2013

Hansel & Gretel: Witch Hunters (2013)



Siapa yang tak mengenal dongeng Hansel  and Gretel. Sejak kecil, tentu kita sudah sering mendengar dongeng tersebut. Namun, bagaimana jika dongeng tersebut diangkat ke layar lebar? Terlebih lagi film ini digarap oleh produser hebat, tentunya kisah Hansel and Gretel akan dibuat semakin menarik. Selain Hansel & Gretel: Witch Hunter, dongeng Hansel and Gretel juga telah beberapa kali diadaptasi dalam film, diantaranya Hansel & Gretel Get Baked;  Hansel & Gretel :  Warriors of Witchcraft.



Dalam film ini, Hansel dan Gretel akan menjadi seorang pemburu penyihir dan tanpa sengaja membuka rahasia masa kecil yang tak pernah mereka ketahui. Suksesnya film ini secara internasional, membuat Paramount Pictures hendak memproduksi sekuel film tersebut. Berikut sinopsisnya.


SINOPSIS

Suatu  malam tiba-tiba “Hansel” dan adiknya “Gretel” dibawa oleh ayahnya ke tengah hutan dan diam-diam meninggalkan mereka tanpa alasan. Dalam keadaan takut Hansel dan Gretel tiba-tiba menemukan sebuat gubuk kecil yang terbuat dari permen. Namun, gubuk tersebut ternyata adalah rumah sang penyihir. Mengetahui hal tersebut, Hansel dan Gretel berusaha melawan sang penyihir dan beruntung sihir sang tak mampan pada mereka berdua(kok bias????) hingga mampu mengalahkan penyihir tersebut. Karena hal itu, nama mereka berdua menjadi terkenal (dua orang anak yatim piatu, mampu mengalahkan penyihir jahat), hingga dewasa mereka menjadi pemburu penyihir dan mereka menganggap bahwa mereka telah dibuang oleh kedua orang tua mereka.

Saat dewasa Hansel dan Gretel menjadi sang pemburu penyihir. Pada suatu ketika mereka diminta oleh wali kota Augsburg, untuk menyelidiki menghilangnya beberapa anak kecil di desa tersebut, dan sangat diyakini bahwa penyihir lah pelakunya. Hansel dan Grete akhirnya mengetahui bahwa anak-anak tersebut diculik sebagai tumbal untuk ritual Blood Moon dimana seluruh penyihir akan berkumpul. Saat melawan sang penyihir Hansel dan Grete terpisah dan tanpa sengaa mereka bertemu di sebuah rumah tua di hutan dan ternyanta rumah tersebut adalah rumah mereka saat kecil dulu, dan Hansel dan Grete menemukan ruang bawah tanah rahasia rumah mereka yang merupakan tempat sang penyihir hebat (ternyata ibu mereka adalah seorang penyihir). Namun sebelum semakin membenci ibu tiri mereka, Hansel dan Grete justru mengetahui bahwa ibu tiri mereka selalu melindungi mereka, sehingga mereka kebal terhadap sihir jahat dan ibu tiri mereka sengaja meminta ayah mereka untuk di buang ke hutan agar supaya mereka terhindar dari siksaan penduduk mereka yang termakan fitnah yang sengaja disebarkan oleh penyihir jahat untuk keluarga mereka. Tanpa mereka ketahui, kisah tragis telah membunuh ibu tiri dan ayah mereka.



Pemain

Jeremy Renner sebagai Hansel
     Cedric Eich sebagai Hansel keci
Gemma Arterton sebagai Gretel
     Alea Sophia sebagai Gretel kecil
Famke Janssen sebagai Muriel
Pihla Viitala sebagai Mina
Derek Mears sebagai Edward
     Robin Atkin Downes sebagai Edward (suara)


Artikel terkait :
http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00032845.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar